About

Bagaimana Membuat Manipulasi Foto Adegan Kehancuran Kota dalam Adobe Photoshop

Final product image
What You'll Be Creating
Dalam tutorial ini saya akan menunjukkan kepada Anda cara untuk membuat adegan kehancuran kota. Anda akan belajar cara untuk menghancurkan sebuah kota dengan menambahkan elemen-elemen yang rusak, hancur dan membaurkan mereka dengan menggunakan adjustment layers, masking, dan brushes.
Anda juga akan belajar beberapa kiat mudah untuk membuat adegan terlihat kotor, menyesuaikan cahaya dan kontras dan menciptakan suasana yang gelap dan menghantui. Dengan mengikuti tutorial ini Anda akan belajar cara bekerja dengan grup, mengelola layer Anda dan memberi perhatian ke detail.
Aset yang digunakan selama pembuatan dalam tutorial ini sebagai berikut:
Advertisement
Membuat dokumen baru ukuran 2200 x 1500 px dengan pengaturan berikut:
new file
Membuka gambar kota. Drag gambar ini ke canvas putih menggunakan Move Tool (V).
adding city
Membuka gambar langit 1. Menggunakan Move Tool untuk menempatkannya di atas kota dan menggunakan Free Transform Tool (Control-T) untuk memutar sedikit:
adding sky 1
Klik icon kedua di bagian bawah panel Layers untuk menambahkan mask untuk layer ini. Menggunakan soft round brush dengan warna hitam (soft black brush) untuk menghapus tepi keras dan membaurkan langit dengan kota, meninggalkan efek berawan di atas gedung. Berikut adalah hasil pada layer mask dan gambar:
sky 1 layer mask
sky 1 masking result
Menggunakan adjustment layer Hue/Saturation dan mengatur sebagai Clipping Mask untuk mengurangi saturation langit sedikit. Menuju ke Layer > New Adjustment Layer > Hue Saturation dan mengubah nilai Saturation ke -42:
sky 1 huesaturation
Kembali ke layer kota dan menambahkan mask untuk itu. Mengubah jenis brush untuk grunge dan menyesuaikan pengaturan dengan menekan F5.
grunge brushes settings
Melukis dengan beberapa brush yang berbeda pada area yang ingin Anda hancurkan, sebagian besar bagian atas dan sisi bangunan.
masking city with grunge brushes
Ada beberapa detail yang tidak diinginkan pada jendela bangunan. Membuat layer baru (atur sebagai Clipping Mask) dan menggunakan Clone Tool (S) untuk menghilangkan detail ini.
unwanted details building windows
cloning building windows
Membuat layer baru, mengubah mode ke Overlay 100% dan fill with 50% gray :
building dodge and burn new layer
Pilih Burn Tool (O) dengan Midtones RangeExposure sekitar 15-20% untuk menggelapkan tepi kiri bangunan (dari viewer), dan juga memberikan kembali bangunan kesan kotor. Anda dapat melihat bagaimana saya melakukannya dengan mode Normal dan hasil dengan mode Overlay:
buildings dodge and burn normal mode
buildings dodge an burn overlay mode
Membuat adjustment layer Hue/Saturation (atur sebagai Clipping Mask) dan menurunkan nilai Saturation ke -45:
buildings huesaturation
Membuat adjustment layer Curves dan mengurangi pencahayaan sedikit.
buildings curves
Pada layer mask, menggunakan keduanya soft dan hard brushes warna hitam untuk menghilangkan efek pada bagian sisi dan bagian bawah bangunan.
building curves layer mask
buildings curves result
Membuka gambar puing-puing. Memilih bagian puing-puing menggunakan Magic Wand Tool (W).
select scrap
Menempatkan puing-puing pada bagian atas tengah bangunan dan menggunakan Control-T untuk memutarnya sedikit. Mengatur layer ini di bawah kota.
adding scrap
Duplikasi layer ini beberapa kali dan menggunakan Control-T untuk mengubah ukuran jika diperlukan. Kemudian mengatur mereka di sekitar bagian atas dan sisi bangunan di mana Anda telah menerapkan brushes grunge. Cobalah untuk menunjukkan berbagai sudut, gerakan dan tepi bagian puing-puing untuk menghindari tampilan yang seragam.
adding more scraps
Menggunakan adjustment layer Curves (atur sebagai Clipping Mask) dan meningkatkan kekaburan puing-puing pada bagian di sisi tertinggi bangunan agar sesuai dengan kontras dan pencahayaan di sana.
scraps curves 1
Memilih semua layer puing-puing dan tekan Control-G untuk menjadi satu grup. Mengubah mode grup ini dari Pass Through (mode standar grup) ke Normal 100%. Membuat adjustment layer Hue/Saturation dalam grup ini dan mengubah Saturation ke -73.
scraps huesaturation
Membuat adjustment layer Curves dan meningkatkan pencahayaan.
scraps curves 2
Pada layer mask ini, menggunakan soft brush warna hitam untuk mengurangi pencahayaan di sisi bawah puing-puing karena bagian yang lebih tinggi mendapatkan lebih pencahayaan daripada yang lebih rendah.
scraps curves 2 masking
Membuat adjustment layer Curves dan meningkatkan kekaburan.
scraps curves 3
Pada layer mask ini, menggunakan soft brush warna hitam untuk menghapus efek kabur di tepi bawah puing-puing dan satu di sisi bangunan tertinggi.
scraps curves 3 masking
Dari langkah ini dan seterusnya, kita akan menambahkan lebih banyak yang rusak, elemen hancur untuk bangunan dan pengaturan semua layer di atas layer kota tetapi di bawah satu langit.
Membuka gambar palang besi. Menggunakan Magic Wand Tool untuk memilih palang di langit-langit dan menempatkan mereka di puncak gedung kiri. Putar bagian ini menggunakan Control-T.
select iron lines
adding iron lines
Menambahkan mask pada layer ini dan menggunakan soft brush warna hitam untuk membaurkan dengan bagian puing-puing.
iron lines masking
Duplikasi layer ini berkali-kali. Menambahkan beberapa ke bagian palang pertama dan memindahkan sisanya ke sisi lain dari bangunan ini, pada bagian atas tengah. Menggunakan layer mask dan memutar mereka jika diperlukan untuk mendapatkan tampilan area yang rusak.
duplicate iron lines
Membuat grup untuk layer palang seperti yang dilakukan dengan puing-puing. Membuat adjustment layer Hue/Saturation dan mengubah nilai Saturation ke -88 untuk mengurangi kemerahan mereka.
iron lines huesaturation
Membuat adjustment layer Curves untuk meningkatkan efek kabur untuk palang.
iron lines curves
Buka gambar reruntuhan bangunan 1. Memilih bagian gambar ini menggunakan Polygonal Lasso Tool (L).
select ruin 1
Menempatkan bagian ini ke bagian atas gedung kiri, menggunakan Control-T untuk memutar itu agar sesuai dengan perspektif bangunan ini.
adding ruin 1
Membuat adjustment layer Hue/Saturation (atur sebagai Clipping Mask) dan mengurangi nilai Saturation ke -89.
ruin 1 huesaturation
Membuat adjustment layer Curves (atur sebagai Clipping Mask) dan meningkatkan pencahayaan.
ruin 1 curves
Pada layer mask ini, menggunakan soft brush warna hitam untuk mengurangi pencahayaan pada bagian sisi dan bawah bagian ini.
ruin 1 curves masking
Membuka gambar reruntuhan bangunan 2. Memilih bagian bangunan menggunakan Magic Wand Tool dan menempatkan di bagian atas sebelah kiri bangunan (di bawah bagian reruntuhan bangunan 1).
select ruin 2
Menambahkan mask untuk layer ini dan menggunakan soft brush hitam untuk berbaur dengan bagian fasad bangunan.
adding ruin 2
Duplikasi layer ini beberapa kali dan menyusun gambar di atas bagian fasad bangunan, dan mengubah ukuran dengan Control-T. Menambahkan mask pada setiap layer dan menghapus detail secara acak pada mereka untuk membuat mereka tampak berbeda.
adding more ruins and windows
Ambil bagian dari gambar reruntuhan bangunan 2, meletakkan di tepi bangunan tertinggi, dan putar menggunakan Control-T .
select more of ruin 2
adding more ruin 2
Pilih bagian yang lebih besar dari gambar asli dan menempatkan itu lebih tinggi dari bagian pertama. Menambahkan mask untuk layer ini dan menghapus detail yang tidak perlu menggunakan soft brush warna hitam.
take another part of ruin 2
adding more ruins 2
ruins 2 masking
Terus mengambil bagian lain dari yang asli dan menempatkan mereka di sepanjang gedung, menggunakan teknik yang sama untuk memadukan mereka dengan bangunan dan bagian hancur lainnya.
take more parts from ruin 2
adding and masking ruin 2 parts
Membuat grup untuk empat layer ini dan mengubah mode ke Normal 100%. Membuat adjustment layer Curves untuk mengurangi kontras mereka.
ruins 2 curves 1
Membuat grup untuk semua layer yang diambil dari gambar reruntuhan bangunan 2, termasuk yang dari empat langkah sebelumnya. Membuat adjustment layer Curves dalam grup ini untuk menggelapkan daerah hancur. Pada layer mask ini, menggunakan soft brush hitam untuk mengurangi efek pada detail yang lebih gelap dari yang Anda harapkan dan mencocokkan kontras dengan lingkungan.
ruins 2 curves 2
ruins 2 curves 2 masking
Kembali ke gambar reruntuhan bangunan 2. Pilih beberapa palang besi dan menempatkan mereka di atas puncak gedung tengah.
select iron lines from ruin 2
adding ruin 2 lines
Membaurkan palang dengan bagian puing-puing menggunakan layer mask.
ruin 2 lines masking
Duplikasi layer ini dan mengubah ukuran menjadi lebih kecil. Memindahkan palang ke sisi lain bangunan.
duplicate ruin 2 lines
Membuat grup untuk kedua layer ini. Menggunakan adjustment layer Hue/Saturation dan mengubah Saturation ke -100  untuk menghilangkan biru semu sama sekali.
ruin 2 lines huesaturation
Membuka gambar jendela pecah. Memilih dua dari mereka menggunakan Rectangular Marquee Tool (M).
select broken windows
Menempatkan mereka dalam fasad bangunan kembali dan menggunakan Control-T untuk mengubah mereka mengikuti perspektif jendela yang ada di sana.
adding broken windows
Terus mengambil jendela lain untuk menambahkan pada bagian fasad bangunan. Berikut adalah hasil saya untuk referensi:
adding more broken windows
Membuat grup untuk jendela layer ini. Membuat adjustment layer Hue/Saturation dan mengurangi Satuation ke -80:
broken windows huesaturation
Menggunakan adjustment layer Curves dan meningkatkan pencahayaan.
broken windows curves 1
Pada layer mask ini, menggunakan soft brush warna hitam untuk mengurangi tingkat pencahayaan dan kabut pada jendela yang terlalu terang atau kabur dibandingkan dengan lingkungan.
broken windows curves 1 masking
Menggunakan adjustment layer Curves untuk membuat beberapa jendela lebih gelap.
broken windows curves 2
Pada layer mask ini, mengurangi atau menghilangkan efek pada area Anda merasa terlalu gelap atau memiliki terlalu kontras.
broken windows curves 2 masking
Membuka gambar lubang 1. Drag ke bagian fasad bangunan kiri menggunakan Move Tool.
adding hole 1
Menggunakan layer mask untuk menghapus tepi keras dan berbaur dengan fasad bangunan.
hole 1 masking
Duplikasi layer ini dan memperbesarnya. Menempatkannya di bawah lubang pertama dan menggunakan layer mask untuk menghapus detail yang tidak perlu.
duplicate hole 1
Duplikasi layer ini lagi dan memindahkannya ke gedung tengah, menggunakan Control-T untuk memutar itu.
duplicate hole 1 again
Membuat grup untuk layer lubang ini. Menambahkan adjustment layer Hue/Saturation dan mengubah nilai Saturation ke -87.
holes 1 huesaturation
Menggunakan adjustment layer Curves dan mengurangi pencahayaan. Pada layer mask ini, menggunakan soft brush warna hitam untuk menghapus lubang di kiri bangunan karena mereka terlihat terlalu gelap.
holes 1 curves
Menempatkan gambar lubang 2 pada bagian fasad bangunan sebelah kiri dan menggunakan layer mask untuk menghaluskan tepi.
adding hole 2
Duplikasi layer ini empat kali dan menyusun lubang di sekitar fasad bangunan. Mengubah ukuran dan mengubah mereka dengan Control-T untuk membuat mereka terlihat berbeda.
duplicate hole 2 four times
Grup semua layer lubang tersebut ke dalam folder. Menambahkan adjustment layer Hue/Saturation dan mengubah Saturation ke -100.
holes 2 huesaturation
Membuat adjustment layer Curves untuk menggelapkan lubang.
holes 2 curves
Dengan lubang di gedung tertinggi, mereka terlihat terlalu gelap dan memiliki terlalu kontras dibandingkan dengan fasad bangunan, sehingga grup ini menjadi sebuah folder baru. Menggunakan adjustment layer Curves untuk meningkatkan efek kekaburan.
holes 2 curves 2
Drag gambar lubang 3 pada bagian atas kiri bangunan dan mengubah ukurannya dengan Control-T. Menggunakan layer mask untuk membuatnya memudar ke fasad bangunan.
adding hole 3
Duplikasi layer ini dan memindahkan ke bagian tengah gedung, di atas lubang yang ada.
duplicate hole 3
Membuat grup untuk layer lubang ini dan menggunakan adjustment layer Hue/Saturation untuk desaturate mereka.
holes 3 huesaturation
Membuat adjustment layer Curves untuk menggelapkan lubang. Pada layer mask, menggunakan soft brush warna hitam untuk menghapus detail yang lebih gelap dari yang diharapkan.
holes 3 curves
holes 3 curves masking
Membuat adjustment layer Curves pada bagian atas semua layer, termasuk langit, dan mengurangi pencahayaan.
whole scene curves 1
Pada layer mask ini, menggunakan soft brush hitam dengan Opacity dari 10% menjadi 50% untuk mengurangi atau menghilangkan kontras gelap di bagian bawah kota dan sisi bangunan agar sesuai dengan arah cahaya dari langit (dari kanan atas ke kiri bawah).
whole scene curves 1 layer mask
whole scene curves 1 result
Menambahkan adjustment layer Curves lainnya dan mengurangi pencahayaan lagi. Ini sebagian besar untuk langit, bagaimanapun, jadi menghapus sisanya menggunakan layer mask.
whole scene curves 2
whole scene curves 2 masking
Buka gambar langit 2 dan drag ke dokumen kerja kita menggunakan Move Tool. Kita akan menggunakannya untuk membuat beberapa kabut.
adding mist
Menambahkan mask untuk layer ini dan menggunakan soft brush hitam untuk membersihkan daerah langit di atas bangunan dan meninggalkannya di suatu tempat yang terlihat di bagian bawah. Cobalah untuk tidak berlebihan atau membuat kabut terlalu tebal dan intens karena akan terlihat tidak alami. Kita hanya perlu efek halus!
mist layer mask
mist result
Membuat adjustment layer Gradient Map dan memilih warna #2e4657 dan #30c7ff. Mengubah layer mode ini ke Soft Light 100%.
gradient map
Membuat adjustment layer Color Balance dan mengubah pengaturan Midtones dan Highlights untuk meningkatkan warna bayangan dan cahaya dari adegan.
color balance
color balance result
Menambahkan adjustment layer Curves dan meningkatkan pencahayaan. Pada layer mask ini, menggunakan soft brush hitam untuk menghapus bagian bawah dan sisi adegan untuk menciptakan kontras yang bagus dan suasana untuk seluruh adegan.
curves
curves layer mask
curves result
Koreksi detail akhir: Buat layer baru dan menggunakan soft brush dengan warna #bbc9bb melukis di tepi kanan dekat gedung tertinggi untuk menggelapkan sedikit. Mengatur mode layer ini ke Multiply 100%.
darken a sky part
Berikut adalah hasil yang Anda harus mendapatkan dengan tutorial ini. Saya harap Anda menikmati dan belajar beberapa teknik-teknik baru. Jika Anda memiliki pertanyaan atau ide, jangan ragu untuk meninggalkan mereka di kotak komentar di bawah.
Final city destruction scene

0 Comments:

Posting Komentar